Sedekah Tidak Mengurangi Harta, Ucapan Ketua ZED STP Sulsel di Berbagi Berkah Ramadhan

Header Menu


Sedekah Tidak Mengurangi Harta, Ucapan Ketua ZED STP Sulsel di Berbagi Berkah Ramadhan

Sunday, April 17, 2022

GOWA, - Pernah mendengar nasihat "Sedekah tidak mengurangi harta"? Ini bukan sekadar pemanis atau penyemangat agar setiap Muslim mau membagikan hartanya di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala, namun benar-benar ganjaran yang nyata dari-Nya. Demikian ungkapan Ipda Aswan Selaku Ketua ZED STP di sela-sela pembagian sembako di kabupaten Gowa.

Bersedekah merupakan amal ibadah yang sangat disukai Allah Subhanahu wa ta'ala. Ada banyak ayat-ayat suci Alquran dan hadis tentang sedekah serta keutamaannya.

"Mari teman-teman semua, kita manfaatkan bulan penuh berkah ini untuk berbagi. karena berbagi di bulan ramadhan adalah kesempatan besar untuk mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya." ucap Ipda Aswan.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, para bintara polisi ZED STP menyambangi rumah warga yang kurang mampu untuk diberikan bantuan sembako berupa kebutuhan bahan pokok seperti minyak,beras,gula,telur, dan lain sebagainya.

Usai membagikan sembako, Ipda Aswan bersama rekan-rekanya melanjutkan ke Pasar Rewako yang berada di jalan tumanurung untuk membagikan takjil kepada warga yang ada di lokasi.

Ipda Aswan saat ditemui mengatakan, "mari kita saling berbagi karena berbagi tidak akan mengurangi hartamu. apalagi ini bulan penuh berkah, saya selaku ketua ZED STP Sulsel sangat berterima kasih kepada teman-teman (ZED STP) sudah mau meluangkan waktunya untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu." ucap Aswan.

Tidak hanya itu, ZED STP yang di nahkodainya ini berharap agar saling mengingatkan antar alumni bintara polisi tahun 2004 gelombang II ini tetap solid dan menjadi saudara.(*)