Polsek Panakkukang Gelar KKYD, Tingkatan Kesadaran Warga Soal Prokes

Header Menu


Polsek Panakkukang Gelar KKYD, Tingkatan Kesadaran Warga Soal Prokes

Monday, March 21, 2022

MAKASSAR - Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar Polda Sulsel menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dibuat dalam bentuk patroli dialogis yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Panakkukang dan sekitarnya. Selasa (22/03/2022).

Kapolsek Panakkukang Kompol A. Ali Surya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan rutin dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan itu petugas memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Di tengah pandemi Covid-19, kami dari Polsek Panakkukang memberikan himbauan ke masyarakat, dan saya juga sudah perintahkan seluruh personel untuk terus bekerja keras dan ikhlas dalam memberikan Edukasi, Patroli Prokes dan hadir di tengah tengah masyarakat,” kata A. Ali Surya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Panakkukang Iptu Alam menambahkan, sosialiasi protokol rutin dilaksanakan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. “Dan juga sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas,” ucapnya.

Melalui Patroli KKYD tersebut, Alam berharap masyarakat mau menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Dengan begitu, penularan Covid-19 bisa dikurangi.

“Saya berharap dengan apa yang kita lakukan ini, kita bisa terhindar dari penularan Covid-19, dan juga jangan lupa berdoa agar kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19 ini,” jelasnya.

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap dirumah dan patuh kepada prokes.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan dirumah saja dan mari ikuti anjuran dari pemerintah,” kata Halim.

“Karena dengan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tandasnya.