Aksi Humanis Kapolsek Panakkukang Kawal dan Gatur Lalin Saat Aksi Unjuk Rasa

Header Menu


Aksi Humanis Kapolsek Panakkukang Kawal dan Gatur Lalin Saat Aksi Unjuk Rasa

Friday, March 1, 2024

MAKASSAR -, Gabungan Aksi Damai di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo, mendapat pengawalan dari Polsek Panakkukang, Jumat (1/3/2024).

Pasalnya aksi damai yang dilakukan di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan byang melibatkan gabungan elemen masyarakat tersebut berlangsung damai dan tertib.

“Kami dari Polsek Panakkukang mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat yang melakukan unjuk rasa dengan dewasa dalam menyampaikan aspirasinya,” kata Kapolsek Panakkukang Kompol Joko Pamungkas yang juga sebagai Ka Pam Objek. 

Kapolsek mengatakan tugas polisi memastikan penyampaian pendapat dimuka umum berlangsung tertib sesuai dengan aturan perundang undangan dan mengantisipasi adanya penumpang gelap yang dapat memicu timbulnya gesekan antara petugas dan massa.

“Tugas kami kan mengamankan termasuk mengamankan para pengunjuk rasa apabila ada gangguan yang endingnya harapan kami aspirasi elemen masyarakat tersampaikan sesuai harapan tanpa adanya gesekan,” ucap Kapolsek.

Sementara itu sikap humanis dilakukan Kapolsek Panakkukang dalam aksi damai tersebut, diantaranya membantu peserta aksi menyebrangi jalan ditengah aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung.

” Alhamdulillah pelaksanaan unras di wilayah Makassar khususnya diwilayah hukum Polsek Panakkukang, secara umum berlangsung aman dan tertib, tidak ada gangguan Kamtibmas signifikan yang timbul”.

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa dan pengunjuk damai Karena telah melaksanakan penyempaian pendapatnya dengan damai, aman dan tertib, ini patut menjadi contoh yang baik dalam aksi unras yang berlangsung dengan aman dan tertib. Tutup Kapolsek Panakkukang.