Jalin Sinergitas Kemitraan, Kapolrestabes Makassar resmikan Balai FKPM Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang

Header Menu


Jalin Sinergitas Kemitraan, Kapolrestabes Makassar resmikan Balai FKPM Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakkukang

Saturday, April 20, 2024


Makassar - Polsek Panakkukang, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK,.MH, meresmikan pemanfaatan Balai Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Karuwisi, Kec. Panakkukang Kota Makassar, Sabtu (20/04/2024). 

Balai Kemitraan Polri dan Masyarakat Kelurahan Karuwisi terletak di Jl.Gelora Massa no.36 Kel. Karuwisi Kec. Panakkukag. 

Pada kesempatan tersebut Kapolrestabes Makassar didampingi Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kasi Propam Polrestabes Makassar,  Kapolsek Panakkukang dan Kasi Humas Polrestabes Makassar. 

Turut hadir Camat Panakkukang M. Ari Fadil,S.Stp,M.Si, Danramil Mayor Inf. Muh.Yamin, Kanit Binmas Polsek Panakkukang Akp Baslah, Kanit Provos Polsek Panakkukang Iptu Rustan, Personil Polsek Panakkukang , Ketua FKPM Se-Kecamatan Panakkukang , Ketua Rt/Rw Kel.Karuwisi , dan tamu undangan sekitar 100 orang yang hadir dalam acara peresmian. 

FKPM, merupakan suatu wadah dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) yang merupakan wahana komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka membahas masalah kamtibmas serta dapat berfungsi sebagai tempat pengaduan dan penyelesaian masalah. 

Kapolrestabes Makassar, mengatakan, “.Mudah-mudahan dengan adanya posko FKPM ini bisa di manfaatkan sebagai tempat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kelurahan kariwisi. 

Peresmian Balai FKPM Karuwisi ditandai dengan pengguntingan pita dan Penandatanganan Prasasti oleh Kapolrestabes Makassar didampingi Kapolsek Panakkukang Kompol Muhammadi Mubtari,S.H,S.I.K dan Ketua FKPM Kel. Karuwisi. 

"Kapolsek Panakkukang Kompol Muhammadi Mubtari,S.H,S.I.K , saat dikonfirmasi menjelaskan, pemanfaatan Balai FKPM Kel. Karuwisi merupakan perwujudan kepedulian Polri dalam menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat, Sehingga dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.ucapnya 

“Setelah terbentuknya dan diresmikannya Balai FKPM Kel.Karuwisi, kita berharap angkah Kriminal di Kel.karuwisi menurun dan terciptanya situasi keamanan di wilayah kecamatan Panakkukang yang aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua FKPM Kel.karuwisi Syainal.S Gassing SE mengatakan, Kami FKPM Kec. Panakkukang mohon bimbingan kepada bapak Kapolrestabes Makassar untuk menjalankan tugas kami sebagai mitra Kepolisian demi memberikan terciptanya kamtibmas yang aman kepada masyarakat di wilayah kecamatan panakkukang. 

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua anggota FKPM dan seluruh donatur atas partisipasinya dalam pembangunan Pos Balai FKPM Kel.Karuwisi” Tutupnya Ketua FKPM kel. Karuwisi