Satpolantas Polsek Panakkukang laksanakan Gatur lalin Rutin setiap Pagi sebagai bentuk Pelayanan kepada Masyarakat

Header Menu


Satpolantas Polsek Panakkukang laksanakan Gatur lalin Rutin setiap Pagi sebagai bentuk Pelayanan kepada Masyarakat

Sunday, April 21, 2024



Makassar  – Polsek Panakkukang , Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan kelancaran arus lalu lintas, personel Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polsek Panakkukang melakukan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) rutin setiap pagi. 


Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polsek Panakkukang yang dikenal sering mengalami kepadatan pada jam sibuk. Senin (22/04/2024)


“Kanit Lantas Polsek Panakkukang, Iptu Alamsyah S, SE menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan, serta mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan”. Ujarnya Iptu Alamsyah 


“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,Dengan adanya petugas kami di lapangan setiap pagi, kami berharap dapat membantu mengurai kemacetan dan memastikan keselamatan semua pengguna jalan,” tambahnya Iptu Alamsyah


Selain mengatur lalu lintas, personel Satlantas juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya kepatuhan pada peraturan lalu lintas. 


Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berkendara.


Aktivitas gatur lalin ini dimulai pukul 06.00 WITA setiap hari kerja dan di beberapa titik yang sering terjadi penumpukan kendaraan, seperti di Jalan Boulevard depan Hotel Myko dan swiss Belinn. 


Petugas yang terlibat dalam pengaturan lalu lintas ini telah dilatih khusus untuk menghandle berbagai situasi di lapangan.


Masyarakat yang melintas sekitaran depan Hotel Myko dan swiss Belinn telah merespon positif terhadap inisiatif ini. 


“Saya merasa lebih aman dan lancar saat melewati jalan-jalan yang diatur oleh Satlantas, Mereka benar-benar membantu membuat perjalanan saya lebih cepat dan aman,” ujar Hartono, salah satu pengguna jalan di Boulevard 


Sesuai harapan Kapolsek Panakkukang berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menegakkan hukum lalu lintas untuk menciptakan kondisi yang kondusif di jalan raya.